8 Gerakan Pijatan Creambath yang Bisa Bikin Rambutmu Sehat dan Uang di Kantong Tetap Selamat

8 Gerakan Pijatan Creambath yang Bisa Bikin Rambutmu Sehat dan Uang di Kantong Tetap Selamat



Rambut adalah mahkota bagi cewek. Demi merawatnya, rasanya tak masalah mengeluarkan dana — untuk creambath misalnya. Biasanya kamu akan pergi ke salon kecantikan untuk melakukannya. Beberapa puluh rupiah kudu kamu gelontorkan dari uang bulanan. Padahal creambath sendiri di rumah itu mudah lho. Hanya bermodal cream komersial dan gerakan pijatan, rambut indahmu akan selalu sehat.
Namun melakukan creambath juga tak boleh asal pijat, beberapa gerakan  berikut ini bisa kamu terapkan!


1. Sebagai gerakan awal, sisir dan pijat kepalamu pada bagian depan hingga belakang agar rambutmu bisa bernafas segar.

Gerakan creambath kepala dan rambut
Gerakan creambath kepala dan rambut via www.youtube.com
Menggunakan shampo dan krim rambut adalah cara ampuh untuk menjaga keindahan rambut. Nah, agar kegiatan ini bermanfaat maksimal, lakukanlah pijatan. Sebagai awal, letakkan jari-jarimu pada kepala bagian depan. Lalu sisir rambutmu sembari melakukan pijatan hingga belakang kepala. Lalukan dengan menekan-nekankan jari. Cara seperti ini bisa bikin rambutmu bernafas lega serta krim dan shampo yang kamu gunakan juga lebih meresap.


2. Agar semua bagian kulit kepala terhibur semua, lakukan juga pijatan jari dari belakang hingga kepala bagian depan.

Gerakan creambath rambut kepala
Gerakan creambath rambut kepala via www.youtube.com
Setelah melakukan pijatan dari bagian depan ke belakang, kamu juga harus melakukan dengan arah sebaliknya agar sel dan syaraf kepala bisa tersentuh jadi secara merata. Letakkan telapak dan jari tanganmu pada kepala bagian belakang bawah.  Lalu sisir dan tekan jarimu perlahan-lahan hingga kepala bagian depan. Kamu bisa lakukan 4 kali sembari berselang-seling dengan gerakan pertama tadi. Gak jarang gerakan ini juga bisa bikin otak lebih relaks lagi lho.


3. Selain untuk relaksasi, melakukan pijatan pada kepala juga bisa bikin krim rambut lebih meresap lagi.

Gerakan creambath sendiri di rumah
Gerakan creambath sendiri di rumah via www.youtube.com
Mungkin selama ini kamu mengeluarkan banyak uang untuk creambath di salon. Padahal, creambath sendiri juga bisa lho. Kamu hanya perlu beli krim, menyediakan handuk hangat dan tahu caranya memijat kepala. Misalnya gerakan buka tutup ini.
Pertama-tama bersihkan tangan dan letakkan kedua tangan di atas kepala dari arah samping. Lalu pertemukan jari-jari tangan secara selang-seling. Setelah itu tekan perlahan sembari menarik lagi jari-jari mu keluar. Lakukan juga pada kepala belakang dan bawah. Pijatan ini tak hanya bisa bikin syaraf-syaraf kepala jadi lebih aktif, nutrisi pada krim yang kamu gunakan juga lebih meresap pada kulit.


4. Rambut yang tumbuh pada kepala bagian belakang seringkali lepek dan pengap. Pijat segera untuk membuatnya kembali segar.

Gerakan creambath rambut di rumah
Gerakan creambath rambut di rumah via www.youtube.com
Karena terlalu sering digerai dan tertutup, kadang rambut yang tumbuh pada bagian kepala belakang lebih rentan lepek. aHal ini bikin rambutmu bau dan mudah rontok. Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan pijatan saat keramas atau creambath sendiri di rumah. Caranya, setelah rambutmu diolesi krim, tundukkan kepala dan letakkan kedua jari tangan pada kepala belakang (seperti posisi mencakar). Lalu tekan perlahan. Ulangi beberapa kali agar nutrisi bisa terserap lebih maksimal. Dengan begitu akar rambut juga jadi lebih kuat. Jika kamu rajin melakukan ini, gak mustahil kalau lepek di bagian belakang juga tak datang lagi.


5. Letakkan kedua tangan pada tepian rambut depan pijat secara melingkar. Kamu pasti akan merasakan kenyamanan.

Gerakan creambath rambut sendiri di rumah
Gerakan creambath rambut sendiri di rumah via www.myhairenergy.com
Selain berfungsi untuk menutrisi rambut, creambath yang disertai pijatan kepala juga bisa menjadi senjata untuk menghilangkan penat. Tanpa perlu mengeluarkan uang untuk ke salon, perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah kok. Setelah mengoleskan krim pada rambut, letakkan kedua jari tangan yang merapat pada bagian akar rambut paling depan. Lalu lakukan pijatan secara melingkan sepanjang garis rambut. Efek relaksasi akan kamu rasakan karena syaraf-syaraf kepala yang teraktivasi. Selain itu, gerakan ini juga berfungsi mengurangi kebotakan karena seringnya mengikat rambut.


6. Rambutmu kering dan mudah patah? Lakukan creambath dan pijatan pada kepala untuk mengaktifkan kelenjar minyak.

Gerakan craembath rambut sendiri di rumah
Gerakan craembath rambut sendiri di rumah via www.myhairenergy.com
Kamu bermasalah dengan rambut kering dan mudah patah? Selain keramas, kamu bisa lakukan creambath untuk mengatasinya. Oleskan krim pada seluruh permukaan rambut dan akar-akarnya. Lalu letakkan kedua telapak tangan di samping kanan dan kiri kepala. Kemudian tekan secara perlahan. Lakukan beberapa kali. Pijatan pada kepala ini bisa mengaktifkan kelenjar minyak. Selain itu, krim yang kamu gunakan juga jadi lebih terserap.


7. Keuntungan creambath tak hanya bikin rambut sehat, kadang pijatannya juga ampuh bikin sakit kepala hilang.

Gerakan creambath yang gampang
Gerakan creambath yang gampang via www.myhairenergy.com
Selain bikin rambutmu sehat, creambath juga kadang bisa menghilangkan sakit kepala. Pijatan yang dilakukan bisa bikin syaraf kepala lebih relaks. Gak heran kamu bisa bisa merasa lebih relaks. Namun, tak melulu kudu pergi ke salon kok, melakukannya sendiri di rumah juga bisa.
Setelah rambutmu di olesi krim, letakkan kedua ibu jari pada rambut bagian depan. Lalu lakukan pijatan sepanjang garis rambut depan hingga belakang telinga. Ulangi beberapa kali. Perlahan-lahan kepalamu pasti akan terasa lebih nyaman dan tenang.


8. Letakan ibu jari di leher belakang dan lakukan pijatan ke bagian atas. Asupan oksigen ke otak juga bisa lebih lancar.

Gerakan creambath untuk merawat rambut
Gerakan creambath untuk merawat rambut via www.myhairenergy.com
Pijatan pada perawatan creambath tak hanya terpaku pada kepala, leher juga dapat perhatian. Caranya, letakkan dua ibu jari pada leher belakang. Gerakan ibu jari ke atas hingga kepala belakang. Jangan lupa sembari ditekan perlahan ya. Gerakan ini bisa membantu asupan oksigen ke otak jadi lebih lancar. Pastikan kamu melakukkanya minimal 2 minggu sekali ya.


Creambath adalah salah satu jurus ampuh agar rambutmu tetap sehat dan indah. Namun, tak melulu kudu mengeluarkan uang untuk creambath di salon, 8 gerakan ini bisa jadi andalan untuk melakukan creambath sendiri rumah.
Selamat mencoba.


http://www.hipwee.com/tips/8-gerakan-pijatan-creambath-yang-bisa-bikin-rambutmu-sehat-dan-uang-di-kantong-tetap-selamat/
Share on Google Plus

About Fajar Soehardjo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar