14 Manisnya Hidup Ini Cuma Bisa Dicicipi Oleh Kamu yang Curvy Dan Berisi

14 Manisnya Hidup Ini Cuma Bisa Dicicipi Oleh Kamu yang Curvy Dan Berisi


“Kamu ngga kepikiran pengen kurus? Gemuk gitu kan nggak enak! ”
“Hati-hati loh, orang gemuk itu rawan sakit! “
Beribu anggapan negatif tentang orang bertubuh gendut bukanlah hal yang baru lagi di dunia ini. Sudah bosan kita mendengar tentang momok yang menghantui para pemilik tubuh Extra Large.
Tapi, seperti semua hal di dunia ini, menjadi gemuk juga punya dua sisi yang bertolak belakang dengan sisi keburukan yang sering kita dengar selama ini. Nggak percaya?

1. Orang dengan tubuh gempal punya reputasi ramah dan supel. Bentuk tubuh yang menggemaskan bikin kamu terlihat bersahabat.

anigif_enhanced-buzz-10254-1381964528-4
Udah punya reputasi sebagai orang yang supel dan ramah! via buzzfeed.com
Kalau kamu perhatikan, orang-orang yang bertubuh plus-plus memang cenderung lebih approachable. Orang gemuk memang cenderung lebih santai, terbuka dan menikmati hidup apa adanya. Selain itu bentuk tubuh yang penuh, bundar dan empuk membuatmu jadi nampak lebih bersahabat dan tidak mengancam.
Nggak percaya? Boneka-boneka paling laris dan menggemaskan seperti Teddy Bear bentuknya chubby-chubby loh! Boneka macam Jelangkung malah nakutin kan? Hehe.

2. Biasanya orang dengan tubuh berisi punya sisi humoris yang tinggi, kalaupun nggak bisa bercanda gerak-gerik yang lucu bisa membuat orang terhibur. Lumayan dapet pahala.

Geraknya aja lucu
Geraknya aja lucu via media.infospesial.net
Iya kan? Banyak banget orang bertubuh bundar yang terkenal jenaka dan ramah. Entah kenapa menjadi gemuk nampaknya membuatmu hidup dengan lebih enjoy, menikmati setiap makanan, setiap kegiatan dan setiap moment dengan lebih lepas. Melihat segala hal dari sudut pandang menyenangkan karena terus merasa puas.
Pelawak-pelawak ulung contohnya, nggak sedikit yang tubuhnya berisi dan nampak segar. Jolly and merry adalah ungkapan dalam bahasa Inggris yang sering dihubungkan dengan para pemilik tubuh subur.

3. Psst… yang doyan makan biasanya juga doyan masak. Paling nggak dia tahu di mana tempat makan yang enak.

Tahu mana yang enak
Tahu mana yang enak via i.dailymail.co.uk
“Bingung nih, mau makan apa! Kasih saran dong!”
Nggak heran kalau banyak yang mengandalkan kamu dalam urusan memanjakan lidah dan perut. Soalnya udah pada tahu kalau kamu pintar memilah makanan lezat dari yang “kurang” lezat.
Malah kebanyakan dari kamu juga mahir mengolahnya! Yaa gimana ya, pengalamanmu dalam hal makan nggak bisa diragukan lagi sih…

4. Jangan lupa! Postur tubuh yang subur kerap diidentikkan dengan kondisi sosial ekonomi yang makmur!

tumblr_n7sq01LX2Q1tfu505o4_500
Makmur makanya subur via tumblr.com
“Wah! Tambah berisi nih, sudah sukses ya sekarang?!”
Untuk memiliki tubuh sehat, besar dan segar tentu harus rajin makan makanan bergizi, bebas stress, nggak punya banyak beban hidup. Untuk mencapainya jelas kamu butuh kemampuan atau kondisi finansial berlebih hehehe. Pantas kan kalau orang-orang jaman dulu sering bilang “wah kamu makmur sekarang!” kepada orang yang sudah sukses dan badannya melar.
Kalaupun kamu belum benar-benar jadi orang kaya, nggak papa lah, kan udah terlihat seperti mereka hahaha.

5.  Tubuh semok juga berfungsi sebagai indeks kebahagiaan yang tinggi! Jelas ini bikin iri!

Prêmios
Happiness index meter: infinity via www.tumblr.com
“Pasangannya pinter ngerawat ya. Subur bingits!”
Coba kamu perhatikan: kalau seseorang naik berat badannya biasanya teori orang-orang di sekitar adalah karena hidupnya bertambah enak dan ringan.
Begitu pula buat para pasangan, nggak jarang tambah gemuknya sang suami atau istri dijadikan patokan untuk melihat apakah pasangan tersebut bisa membahagiakan satu sama lain. Karena kembali lagi, bertubuh subur memang lekat hubungannya dengan hidup bebas stress dan bahagia. Siapa yang nggak pengen hidup penuh suka cita?

6. Berlawanan dengan anggapan awam, ternyata banyak pakaian yang juga lebih bagus dikenakan oleh orang dengan tubuh lebih berisi.

mkd-8225
Curvy is the new sexy! via www.pinterest.com
Paling awam itu celana jeans. Kamu akan jarang lihat iklan jeans yang dimodeli atau diperankan oleh model yang bokong, paha atau pinggulnya nggak berisi alias tepos… Tubuh yang subur mengisi sebuah celana jeans dengan sempurna.
Contoh lainnya juga adalah beberapa jenis rok yang terlihat lebih apik di kenakan pada pinggul yang lebar. Tahu nggak sih kalau banyak plus model atau model dan bloggerbertubuh besar yang populer banget di dunia fashion?

7. Chin up, plus size people! Badanmu yang mlenuk dan empuk sangat menggoda untuk dikagumi, disayangi dan dipeluk.

798
Ginuk-ginuk menggemaskan via modern-familygifs.tumblr.com
Ginuk-ginuk dan empuk, terlihat sangat lembut dan enak buat disentuh bikin tubuh kamu yang berisi jadi menggoda untuk menjadi obyek yang disayangi. Dicubit-cubit, dielus-elus, dipeluk-peluk pantes lah kalau pacar kamu kepincut.

8. Tumpukan lemakmu juga bermanfaat untuk menghangatkan dirimu… maupun orang yang ada dalam pelukanmu. Siapa coba yang bisa menolak dekapan hangat darimu?

sarah03
Free (warm) hug via lovesickstreetwear.blogspot.com
Layaknya beruang kutub yang terlihat nyaman dan hangat saat dipeluk, kamu juga gak kalah dalam aspek tersebut! Apalagi di saat udara dingin menerpa, dijamin orang-orang yang kamu sayang bakal berlomba-lomba pengen merasakan kehangatan pelukanmu.

9. Ternyata banyak juga manfaat kesehatan dari berbahan gemuk… Salah satunya punya banyak cadangan energi yang banyak dari lemak saat masa penyembuhan!

tumblr_lgdswtwReR1qg3f1io1_500
Timbunan lemakmu membantu proses penyembuhan! via www.sweetlilmzmia.com
Yep, dan ini bukan sekadar mitos lho! Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa orang dengan lemak berlebih bisa sembuh dengan lebih cepat dan sempurna karena cadangan lemak dalam tubuh sangat baik untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan saat masa penyembuhan!

10. Nggak hanya lebih cepat sembuh kalau sakit, percaya atau nggak orang bertubuh subur juga punya harapan hidup lebih panjang!

tumblr_l79f2idiRy1qb13qpo1_500_large
Bobot yang lebih berat memperpanjang harapan hidup! via bowerbird-blog.blogspot.com
Para peneliti dari “The Journal of the American Medical Association” dan “Centers for Disease Control and Prevention” juga sudah membuktikan bahwa resiko kematian pada orang bertubuh gemuk lebih rendah 6% dibandingkan orang-orang dengan berat tubuh normal atau di bawah rata-rata. Wow!

11. “Masak sih umurmu udah segini? Nggak nyangka, habis tembem kaya baby!” Wajah yang bundar dan chubby jadi membuatmu terlihat awet muda…

rebel-wilson-social-media-queen-2-11741-1417135432-3_dblbig
Rebel Wilson salah satu contohnya, udah 29 tahun masih imut via www.elle.com
Lapisan lemak yang lebih di kulit jangatmu membuat daerah wajah lebih bundar dan kencang. Pipimu juga lebih chubby dan menggemaskan. Jadi nggak usah kaget kalau kamu kadang dikira lebih muda dari usia yang sebenarnya.

12. Dengan punya tubuh tambun kamu terhindar dari godaan untuk berbuat dosa. Mau nyopet gampang ketahuan, mau maling susah larinya kaburnya.

tumblr_mfoaeq4lDA1s1blito1_500
Ngapain juga jadi maling, mending jadi happy via tumblr.com
Hehehe hampir nggak pernah ‘kan kamu lihat kriminal jalanan yang gemuk? Gampang ketangkap bisa habis dihajar massa… :p

13.  Kalau kamu suka kesel nungguin angkot yang ngetemnya kelamaan, coba jadi gendut aja… begitu masuk cepet penuh angkotnya, cepet pula jalannya.

Kalau nunggu sampai mobilnya penuh dengan penumpang bertubuh langsing nanti bisa sampai begini
Kalau nunggu sampai mobilnya penuh dengan penumpang bertubuh langsing nanti bisa sampai begini viawww.pix.org.uk
Kalau yang naik angkot kurus-kurus, otomatis angkot bakal lama penuhnya. Si sopir bakal kekeuh nungguin sampai penumpangnya penuh berjubel.
Beda kalau yang masuk gemuk-gemuk, baru 4 orang aja udah jalan kali… XD

14. Pokoknya menjadi orang bertubuh besar yang sering dibilang pandai bersenang-senang memang benar! Dan kamu menyukai dirimu apa adanya!

tumblr_mfxrlykI2M1rdutw3o1_400
Kamu bahagia dan siap menikmati hidup apa adanya! via tumblr.com
Nggak bisa dipungkiri, kalau banyak orang yang mendambakan tubuh yang sehat dan ideal. Kamu pun mungkin sudah mencoba banyak cara agar dapat terlihat ramping bak seleb-seleb di televisi. Ada yang berhasil, namun ada juga dari kamu yang merasa tidak ada perubahan berarti.
Tapi di sisi lain kamu juga menikmati segala kelebihan yang tubuhmu berikan dan menjalani hidup dengan hati ringan dan senyuman. Kalau ada anggapan kalau orang gemuk pandai bersenang-senang, kamu tidak menolak persepsi tersebut. Kamu memilih untuk mensyukuri dan mencintai tubuhmu apa adanya, yang terpenting bagimu adalah menjaga kesehatan jiwa dan raga.
Intinya: dibawa happy aja! 😀
Share on Google Plus

About Fajar Soehardjo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar