Ketika Jatuh Hati Dengan Teman “Ngetrip”, Lakukan Hal-Hal Berikut Biar Kisah Kalian Berlanjut

Ketika Jatuh Hati Dengan Teman “Ngetrip”, Lakukan Hal-Hal Berikut Biar Kisah Kalian Berlanjut


Cinta bisa tumbuh di mana aja dan kapan aja, tak terkecuali saat kamu melakukan perjalanan bersama orang yang kamu kenal maupun teman-teman baru. Terus bersama sepanjang perjalanan bisa aja menimbulkan percikan-percikan asmara antara kamu dengan salah satu teman ngetripmu. Toh, gak masalah kok selama kalian berdua sama-sama masih jomblo.
Nah, biar kisahmu dengan si dia berlanjut seusai trip, jangan ragu untuk melancarkan jurus-jurus PDKT selama ngetrip. Lakukan hal-hal berikut ini biar kamu bisa memenangkan hatinya.


1. Semua berawal dari percakapan yang menyenangkan. Bersikaplah hangat pada seluruh anggota tripmu dan jangan ragu untuk mengajak dia mengobrol seru

Membaurlah dengan teman-teman tripmu
Membaurlah dengan teman-teman tripmu via wearyourself.style.it
Meski kamu mungkin gak begitu mengenal semua anggota rombongan tripmu, jangan ragu untuk berbaur dengan teman-teman seperjalananmu. Cobalah untuk sedikit menonjol tanpa harus berlaku konyol, dengan begitu kamu bisa menarik perhatian si dia. Selanjutnya, sapalah dan ajak ngobrol gebetanmu lewat percakapan yang menyenangkan. Pastikan kamu gak lagi dipandang asing olehnya.


2. Supaya obrolan kalian “nyambung” terus, carilah kesamaan yang kalian berdua miliki

Ajak bercakap-cakap tentang hal yang disukainya
Ajak bercakap-cakap tentang hal yang disukainya via www.bumsocial.com
Jangan sampai obrolan kalian terasa garing. Coba temukan kesamaan dari kalian berdua. Kamu bisa berangkat dari ketertarikan kalian untuk traveling. Coba tanyakan gimana gaya dia traveling dan tempat-tempat macam apa yang senang dia kunjungi. Kamu juga bisa mencari tahu hobinya yang lain, siapa tahu kalian berdua punya hobi lain yang serupa, fotografi misalnya. Tanya juga kesibukan apa yang dia lakukan sehari-hari.
Oh iya, pastikan kamu memusatkan perhatian selama dia bercerita. Selain itu adalah hal yang sopan, informasi tentang dirinya bisa berguna buatmu nanti.


3. Kalau dia memberi respon yang positif, selanjutnya cobalah untuk mengajak dia “melipir” berdua. Sedikit menjauh dari tempat teman-teman yang lain berkumpul juga tak ada salahnya

Ajak dia melipir saat menjelajahi destinasi wisata
Ajak dia melipir saat menjelajahi destinasi wisata via www.nydailynews.com
Saat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di itinerary kalian, tentunya kamu gak sepanjang waktu terus bersama teman-teman ngetripmu seperti gerombolan turis. sampai di sana, kalian biasanya bebas menjelajah ke sudut manapun yang kalian mau, asalkan bisa kumpul di waktu yang ditentukan.
Nah, kamu bisa memanfaatkan momen-momen ini untuk mengajak gebetanmu melipir berdua. Kalian bisa menjelajah sudut-sudut tempat wisata yang gak begitu ramai sehingga kalian bisa menikmati waktu berdua yang lebih privat. Kamu bisa mengajaknya boncengan mengendarai jetski di pantai atau naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan. Tapi, pastikan kamu gak menghilang dari pantauan teman-teman yang lain.


4. Siapa sih yang gak suka makan? Ajak dia menjajal kuliner khas daerah lokal berdua biar kenangan kalian tak sebatas kata-kata dan pandangan mata

Jajal kuliner khas lokal berdua
Jajal kuliner khas lokal berdua via chasingaplate.com
Menjajal makanan khas dari destinasi yang kalian datangi juga pantas menjadi agenda saat PDKT. Selain merasakan pengalaman mencicipi makanan yang mungkin belum pernah kamu coba, kegiatan ini akan terasa lebih menyenangkan karena ada si doi.
Dengan menyantap makanan lokal sama-sama, kamu menorehkan kenangan bersamanya lewat rasa, tak cuma sebatas kata-kata dan pandangan mata. Suatu hari, saat dia menyantap makanan yang serupa, bisa jadi dia teringat lagi kenangannya jalan-jalan sama kamu.


5. Mengajaknya berbagi memori lewat foto selfie berdua juga bisa jadi “modus” ampuh untuk tetap berhubungan dengannya seusai trip

Ajak dia selfie
Ajak dia selfie via traveljobs.com.au
Dokumentasi berupa foto-foto perjalanan akan selalu tersimpan rapi untuk dikenang lagi. Makanya, foto berdua bareng si dia penting banget kalau kamu pengen PDKT lebih lanjut. Biar lebih mulus, coba ajak dia berfoto berdua menggunakan kamera miliknya. Seusai trip, kamu jadi punya alasan kuat buat menghubunginya lagi: “Eh, bagi foto pas ngetrip waktu itu, dong!”


6. Biar dia makin sulit lupa sama kamu, kasih dia kenang-kenangan sederhana yang akan mengingatkannya pada kebersamaan kalian selama perjalanan

Kasih dia kenang-kenangan
Kasih dia kenang-kenangan via bylmclothingline.wordpress.com
Selain mencicip makanan lokal dan berfoto, beri dia memento sederhana berupa cindera mata unik khas setempat. Misalnya, kamu bisa memberinya gelang atau kalung yang kamu beli di pasar kerajinan tangan setempat. Bahkan lebih spesial lagi kalau kamu memberikan sesuatu yang buatanmu sendiri, misalnya kain batik bertuliskan inisial namanya yang kamu buat sendiri di sentra kerajinan batik yang kalian kunjungi.


7. Di penghujung trip, beri dia sinyal-sinyal kalau kamu pengen kalian traveling bareng lagi suatu hari nanti

Ajak dia melipir
Beri dia sinyal untuk traveling bareng lagi via lindermis.tumblr.com
Setelah jurus-jurus PDKT di atas kamu lancarkan selama trip, tibalah saatnya kalian pulang kembali ke rutinitas masing-masing. Tapi, biar kisah kalian bisa berlanjut ke trip berikutnya, beri dia sinyal-sinyal kalau kamu pengen kalian bisa traveling bareng lagi suatu hari. Kamu bisa melontarkan kata-kata semacam:
“Aku seneng banget bisa ngetrip bareng kamu kali ini, kapan-kapan mau gak kita ngetrip bareng lagi?”
Tentunya, hal ini bisa kamu lakukan kalau respon dia ke kamu sepanjang trip cukup positif dan kamu udah berlaku sebagai teman perjalanan yang menyenangkan.


8. Segala jurus pendekatanmu di atas tentu gak akan berguna kalau kamu melupakan satu hal yang paling penting, yaitu menjadi diri sendiri!

Tetap jadi diri sendiri
Tetap jadi diri sendiri via myphotobag.com
Saat PDKT sama gebetan, kita kadang terdorong untuk menjadi sosok ideal yang dia dambakan, meskipun itu berarti kamu berpura-pura jadi orang lain. Please, jangan lakukan ini. Biarkan dia menyukaimu sebagai kamu yang tanpa topeng jaga image dan kepura-puraan. Kejujuran dan kamu yang apa adanya adalah awal yang bagus buat memenangkan hatinya.

Nah, setelah kamu memahami tips-tips di atas, kini saatnya kamu mencari cinta di perjalanan. Siapa tahu, si dia adalah belahan jiwa yang kamu tunggu-tunggu. Semoga sukses!

http://www.hipwee.com/travel/ketika-jatuh-hati-dengan-teman-ngetrip-lakukan-hal-hal-berikut-biar-kisah-kalian-berlanjut/
Share on Google Plus

About Fajar Soehardjo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Good Article. I am interested with your article. I also have similar articles about Indonesia you can visit Information Regarding Indonesia for more info

    BalasHapus